Jakarta – Seknas Jokowi mengadakan acara nonton bareng (nobar) film Soekarno garapan Hanung Bramantyo di Seknas Jokowi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9).

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memaknai kesaktian Pancasila dengan melihat proses perjuangan Presiden Pertama RI Soekarno ketika mendirikan negeri ini.

Ketua Panitia Acara Nobar Film Soekarno Tumpak Sitorus mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara sudah tidak dapat terbantahkan lagi.

“Pancasila sebagai dasar yang menjamin pluralisme di Indonesia,” Tumpak menjelaskan.

Tumpak menyampaikan, saat ini Pancasila dilihat dari sisi elitis, sedangkan Seknas melihat dari sisi Ideologisnya.

“Dari film ini kita dapat melihat bagaimana Bapak Bangsa ini mendirikan negeri ini dengan cita-cita yang agung dan luhur,” ia menambahkan.

Tumpak berharap pemutaran film ini dapat menularkan semangat kebangsaan ke seluruh masyarakat Indonesia. “Soekarno adalah lambang pemersatu bangsa, bukan yang lain,” ia menandaskan

Acara yang dihadiri oleh puluhan orang ini, dibuka oleh Ketua Umum Seknas Jokowi, Muhammad Yamin. Sebelum memulai acara menonton, peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. (m-03)

https://www.publica-news.com/berita/nasional/2017/09/30/13426/maknai-kesaktian-pancasila-seknas-jokowi-gelar-nobar-film-soekarno-.html